Sekolah : SMP
Kelas : VIII
Mata Pelajaran : Pendidikan Kewarganegaraan
Semester : I ( satu )
Standar Kompetensi : 2. Memahami berbagai konstitusi yang pernah digunakan di Indonesia
KOMPETENSI DASAR | Katakter | MATERI POKOK | KEGIATAN PEMBELAJARAN | INDIKATOR | PENILAIAN | WAKTU | SUMBER BELAJAR | ||
TEKNIK | BENTUK | CONTOH INSTRUMEN | |||||||
2.2. Menganalisis penyimpanga-penyimpangan terhadap konstitusi yang berlaku di Indonesia | Kerjasama | Penyimpangan terhadap Konstitusi UUD 1945 | Menunjukkan dan mendiskusikan penyimpangan-penyimpangan terhadap konstitusi atau UUD 1945 beserta akibatnya bagi bangsa dan neagara Indonesia. melalui kerjasama kelompok | · Menunjukkan penyimpangan terhadap UUD 1945 pada periode 1945-1949 melalui kerjasama kelompok · Menunjukkan penyimpangan terhadap UUD 1945 sesudah Dekrit Presiden 5 Juli 1959 hingga munculnya gerakan reformasi melalui kerjasma kelompok · Menjelaskan akibat-akibat yang timbul dari penyimpangan terhadap konstitusi atau UUD 1945 melalui kerjasama kelompok | Tes Tertulis Tes t Tertulis Tes Tertulis | Tes Uraian Tes Uraian Tes Uraian | Tunjukkan 2 bukti penyimpangan terhadap UUD 1945 pada periode 1945-1949! Tunjukkan 3 ( tiga ) contoh bentuk penyimpangan terhadap UUD 1945 pada masa Orde Lama ! Tunjukkan penyimpangan terhadap UUD 1945 pada masa Orde Baru! Pada masa Orde Lama, jabatan Presiden adalah seumur hidup. Jelaskan akibatnya ! | 2x40’ | |
Pendidikan Kewarganegaraan, untuk kelas VIII SMP, Edisi 4, Pusat Perbukuan Depdiknas, halaman 50-52 UUD 1945 sebelum dan sesudah amandemen | |||||||||
| | | | · | | | | | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar